pernah gak sih kita (kamu dan saya) lihat orang/cowok yang menurut skala pandangan kita itu biasa aja? tapi entah bagaimana orang biasa itu malah terus bikin kita atau cewek cewek di sekitar kita terus memperhatikan gerak-geriknya? seperti ada sesuatu yang gak kelihatan tapi menarik perhatian mereka.

nah mungkin orang yang kamu lihat itu ada orang yang hidupnya terang, maksudnya terang disini tuh seperti lampu yang mampu menerangi orang-orang di sekitarnya. dan kalo kamu pernah merasakan hal seperti itu trus tertarik, dan mau seperti dia silahkan datang ke totok aura, atau ke tempat yang lain yang bisa bikin inner beauty kamu menjadi lebih bercahaya, itupun kalo kamu punya uang banyak buat konsultasi berkelanjutan, walaupun sebenarnya saya gak merekomendasikan kalian.

nah untuk mengakali hal itu, saya mau share nih gimana ya caranya biar menjadi manusia terang? atau dalam bahasa umumnya orang yang berkharisma, charming, punya innerbeauty yang bisa bikin pak haji lari-lari ke mesjid terus bilang EWOW! apalagi bisa disukain cewe-cewe hihihihihihi.

1. Kita harus men DASARI semuanya yang kita lakukan DENGAN CINTA
 Cinta yang sebenarnya itu kayak, bayangin aja kalo kita mau melakukan sesuatu dengan cinta, perasaan kita pasti degdegan dan selalu ingin memberikan semua yang terbaik, yang jadi fokus kemana CINTA kita itu kita arahkan.

2. JANGAN  suka BICARA hal-hal yang PORNO, JOROK, CABUL.
ini masalah cowok-cowok nih biasanya nih, ini saya alami juga kalo ngumpul sama orang-orang yang baru atau yang nakal nakal, P-O-R-N-O entah yang joke atau serius atau ngobrolin cewek, biasanya itu topik yang bikin kita jadi cowok paling gaul sejagad

3. BERSYUKUR sama apa yang udah kita punya
 Biasanya sih, kita suka bersyukur atas yang kita udah punya, karena apa? karena terlanjur, kita udah terjanjur kebawa arus pergaulan yang branded, highclass, dan udah susah emang kalo udah kebawa arus bawahnya, BERSYUKUR adalah jawabannya, padahal kalo kita lihat orang yang biasa-biasa aja malah lebih keren gayanya dibanding orang yang selalu mikirin brand, sepertinya kalo sepatunya edisi tahun lalu dia bakalan sakit pakenya.

4. BICARA seperlunya, yang BERISI, BIJAK, dan MEMBANGUN
kadang dalam pergaulan sekarang, untuk menarik perhatian orang atau misalnya cewek, kita harus merelakan diri kita untuk menjadi tertawaan mereka, bicara omong kosong, bikin guyonan yang justru bikin cewe ketawa padahal dalam hatinya dia pengen muntah juga. gimana kalo kita bayangkan kita datang ketemu dengan gaya yang sederhana, cool, tenang, bicara seperlunya, kasih jawaban-jawaban yang PAS kalo ditanya, dan sekalinya kita bicara bisa membangun motivasi yang denger gitu, kan keren kan?? lagian Tuhan juga gak suka sama orang yang suka omong kosong (efesus 5)

5. Jangan CUEK / ACUH, JADILAH BIJAKSANA.
Aduh entah darimana datangnya itu, kayaknya paradigma cewe-cewe muda itu suka banget sama orang/cowok yang cuek, sebenernya yang mereka cari buka cuek nya tapi cool, nah menurut saya sih orang yang cool itu tidak cuek, dia itu justru perhatian (care banget) cuma PERHATIANNYA DIBUNGKUS OLEH KEBIJAKSANAAN, jadi dia agak kelihatan cuek aja.

6. Cari tau apa Yang Tuhan Suka
kalo harus dijabarin apa yang Tuhan suka? itu kayaknya kurang bagus kalo langsung saya kasih tau, kayaknya lebih baik kalian yang baca, cari sendiri apa yang emang Tuhan mau, ya semua hal diatas adalah beberapa karakter yang Tuhan mau ada di kalian. Jangan lupa bersyukur atas apa yang kamu punya hari ini.

segitu dulu, cukup lah kalo kebanyakan juga belum tentu di praktekkin kan? yang ada kalian malah ngerasa ribet yang sebenarnya "TUHAN GAK SUKA HAL-HAL yang RIBET" kalo kalian ikutin cara diatas, perlahan tapi PASTI kalian bakalan jadi pusat perhatian dengan atau tanpa kalian sadari.

*Inspirasi dari EFESUS 5 : 1 - 21*